Jum'at, 26/04/2024 00:18 WIB WIB

Lemhannas dan BRI Tanda Tangani Nota Kesepahaman di Bidang SDM

Lemhannas dan BRI Tanda Tangani Nota Kesepahaman di Bidang SDM Foto : okezone.com


LIDER.ID-Lemhannas RI bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk menjalin kerja sama selama 5 tahun di bidang sumber daya manusia (SDM) dan jasa, pada kamis (22/11) di Ruang Nusantara Gd. Trigatra Lemhannas RI.

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk Suprajarto telah sepakat untuk berkomitmen dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, tukar menukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, penggunaan produk dan jasa layanan perbankan, dan pemberian dukungan untuk menunjang program kerja Lemhannas RI.

“Sinergitas antara kedua institusi ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya kita bersama dalam memperkuat wawasan kebangsaan sebagai prasyarat mutlak dalam mendukung terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh”, ungkap Agus Widjojo dalam sambutannya. Dengan adanya sinergitas ini, potensi yang dimiliki oleh Lemhannas RI dan BRI diharapkan dapat menghasilkan capaian dan sasaran kinerja masing-masing lembaga.

Suprajarto mengungkapkan sangat mendukung adanya kerja sama antara Lemhannas dan BRI. Menurutnya, sebagai bank pemerintah, BRI siap mendukung Lemhannas RI jika dibutuhkan. “Kami memiliki 300.000 agen bank yang tersebar di seluruh pelosok negeri karena teknologi satelit yang kami miliki (BRIsat). Kami akan terus meningkatkan teknologi kami. Tentu, kami juga akan sharing teknologi dengan Lemhannas jika diperlukan”, jelas Suprajarto.

Turut hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, sejumlah pejabat struktural Lemhannas RI serta para pejabat dari PT BRI (Persero) Tbk.

Topik : lemhannas , bri

Artikel Terkait
Terpopuler