Kamis, 28/03/2024 21:48 WIB WIB

Wasekjen Demokrat : Jokowi Harus Tegur Qodari sola Jabatan 3 Periode

Wasekjen Demokrat : Jokowi Harus Tegur Qodari sola Jabatan 3 Periode Foto : kompas


Wasekjen Partai Demokrat (PD) Irwan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur M Qodari perihal gagasan jabatan presiden 3 periode. Irwan menyebut gagasan jabatan presiden 3 periode sebagai `brutus` demokrasi.

"Pak Jokowi harus segera menegur Qodari dan kelompok lainnya untuk berhenti cari muka dengan terus-terusan melantangkan Jokowi 3 periode. Sikap menegur ini perlu sebagai bentuk konsistensi sikap beliau (Jokowi) menolak jabatan presiden 3 periode," kata Irwan kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Jokowi sebelumnya memang telah menyatakan menolak wacana jabatan presiden 3 periode. Menurut Irwan, jika Qodari tidak ditegur, berarti pihak Istana sengaja membiarkan isu 3 periode itu bergulir. 

"Jika tidak menegur, maka akan ada rakyat yang berkesimpulan bahwa ada pembiaran dari Istana agar isu presiden 3 periode ini terus menggelinding," sebutnya.

"Presiden kan sudah bilang kalau isu 3 periode jabatan itu justru akan menampar dan menjerumuskan beliau. Bahkan itu dikatakan sebagai bentuk cari muka ke beliau," imbuhnya.

M Qodari sendiri merupakan salah seorang pihak yang lantang mendengungkan gagasan jabatan presiden 3 periode. Qodari adalah penggagas gerakan Jokowi-Prabowo versus kotak kosong di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Topik : wasekjen demokrat , teguran , jokowi , tiga periode

Artikel Terkait
Terpopuler