Jum'at, 26/04/2024 00:27 WIB WIB

Hebat, Greysia / Apriyani Melaju ke Final Olimpiade Tokyo

Hebat, Greysia / Apriyani Melaju ke Final Olimpiade Tokyo Foto : AP


Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final cabang Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu sekaligus menjadi momen bersejarah.

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani memastikan langkah ke partai puncak perebutan medali emas setelah meraih kemenangan di partai semifinal, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Di Musashino Forest Sport Plaza Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dengan kemenangan langsung 21-19, 21-17.

Hasil itu membuat Greysia/Apriyani maju ke final Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Chen Qingchen/Jia Yifan, akan dihadapi dalam partai final nanti.

Keberhasilan masuk final buat Greysia/Apriyani itu sudah menjadi pencapaian tersendiri. Dengan hasil tersebut, ganda putri Indonesia itu sudah dipastikan meraih paling tidak medali perak Olimpiade.

Indonesia`s Greysia Polii, right, and Apriyani Rahayu celebrate after winning against South Korea`s Lee Sohee and Shin Seungchan their women`s semifinal badminton match at the 2020 Summer Olympics, Saturday, July 31, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu merayakan kemenangan di semifinal ganda putri untuk melaju ke partai final Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AP/Markus Schreiber

Sebelum Greysia/Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. Tentu akan semakin luar biasa jika Greysia/Apriyani langsung sekaligus bisa pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa emas. Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang Bulutangkis sebelum ini sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Cuma di ganda putri saja medali belum bisa diraih dan itu dipastikan berubah di Olimpiade Tokyo 2020 seiring pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu

 
Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler