Kamis, 06/10/2022 08:07 WIB WIB

Guntur Soekarno Putra, Soal Tiga Periode: Tanya Jokowi

Guntur Soekarno Putra, Soal Tiga Periode: Tanya Jokowi foto lider :Freddy Ndolu dan Guntur Soekarnoputra


Lider.id: Guntur Soekarno Putra mengatakan perdebatan Jokowi Tiga Periode sangat tergantung dari personal Presiden Joko Widodo sediri, mau atau tidak, karena konstitusi tertinggi ada di tangan rakyat hari ini, bila rakyat berkehendak maka Konstitusi hasil amandemen 2002 bisa dilakukan amandemen kembali terutama terkait periodesasi masa jabatan presiden.

“saya simple aja, tanya saja sama Jokowi, mau ngga tiga periode. Karena sejauh yang saya ketahui pak Jokowi tidak mau”, kata  Mas Tok, sapaan akrab putra sulung mendiang Presiden Pertama RI dalam dialog forum: Indonesia Satu Channel(ISC)  di Jakarta 11/08/2022. 

Menurut Guntur SP, peristiwa ini hampir mirip dengan dirinya ketika menjadi Jurkam pada pemilu tahun 1971. “saya di dorong-dorong untuk menjadi calon presiden, tapi saya tolak, karena saya tidak tertarik jadi presiden, masak mau dipaksa, karena saya tau jadi presiden itu capek”, kenang Guntur betapa berat Presiden Soekarno memimpin bangsa ini di awal kemerdekaan, bukan saja menghadapi ketidak stabilan politik dalam negeri, tapi juga neo kolonialime dan imprialisme terus mengancam melalui peran proxy intelligent. “Bapak itu (Presiden Soekarno) tidur hanya tiga jam setiap hari, anda bisa bayangkan, lagi enak-enak nonton film, ajudan datang bisikin pak ada pemberontakan permesta, PRRI”.

Guntur mengekspresikan keprihatinannya terhadap kondisi politik hari ini yang tidak menggambarkan keindonesiaan sesungguhnya, bayangkan maraknya deklarasi calon presiden, bahkan sejak tahun lalu, padahal bangsa ini sedang menghadapi pandemi convid 19, dan kini ancaman Krisis akibat perang di Rusia vs Ukraina, dan ketegangan di perairan Taiwan antara China dan Amerika Serikat.

Menurut Guntur, saatnya diwacanakan kembali ke Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) yang asli, kembalikan Pendidikan budi pekerti di era baru ini, karena terbukti UUD hasil amandemen tahun 2002 telah membawa bangsa ini sangat liberal dan kapitalis. (fn)

*** selengkapnya, ikuti percakapan freddy ndolu dan Guntur Soekarnoputra di jaringan yutube bertajuk : Indonesia Satu Channel melalui perangkat handhpone anda.

 

Topik : Jokowi tiga periode

Artikel Terkait
Terpopuler