Rabu, 08/02/2023 10:30 WIB WIB

Ketidakpuasan di Rusia Meningkat

Ketidakpuasan di Rusia Meningkat Kondisi kahancuran akibat perang di Dombas, Ukraina


Lider.id, Jakarta : Presiden Vladimir Putin dari Rusia menghadapi perbedaan pendapat yang meningkat atas invasi ke Ukraina dari dalam kubu pro-perang.

Morning briefing New York Times melaporkan, salvo terbaru datang, ketika seorang pejabat pendudukan Rusia di Ukraina mencela menteri pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Pejabat itu mengatakan Shoigu harus mempertimbangkan untuk bunuh diri karena kegagalan Angkatan Darat Rusia di Ukraina.

Bulan lalu, sebagian besar blogger pro-Rusia yang menyuarakan kemarahan atas kegagalan militer Rusia. Tetapi setelah pasukan Rusia terpaksa mundur di dua bagian lain dari garis depan pada minggu lalu, para pejabat terkemuka semakin bergabung.

Benang merah dalam kritik yang meningkat adalah bahwa militer Rusia tidak siap untuk perang sesungguhnya. Banyak elang Rusia merayakan rancangan Putin sebagai cara untuk membalikkan keadaan dalam perang, tetapi mengkritik militer karena pelaksanaannya yang buruk.

Kritik itu muncul setelah penguasa republik Rusia selatan Chechnya menerbitkan omelan terhadap kepemimpinan militer selama akhir pekan. Pernyataannya tampaknya membuka pintu air, terutama setelah Kremlin tidak melakukan apa pun di depan umum untuk menghukum pemimpin Chechnya.

Topik : Ketidakpuasan terus meningkat

Artikel Terkait
Terpopuler