Sabtu, 20/04/2024 13:26 WIB WIB

Sepatu Kulit Sapi Prabu Karya Lisa Yumi Kini Mendunia

Sepatu Kulit Sapi Prabu Karya Lisa Yumi Kini Mendunia Foto : kompas.com


Berawal dari keisengan, Lisa Yumi membangun brand sepatu kulit sapi Jawa. Ia memberi nama “ Prabu Indonesia”. “Saya awalnya bekerja di bank, sekitar empat tahun dan dari dulu suka banget sama sepatu,” ujar Lisa, Selasa (17/11/2020) kemarin. Lisa dan suaminya, Randy, kerap berbelanja sepatu. Namun semakin sering ia berbelanja,semakin sering pula ia kebingungan.

Ia bingung mencari sepatu yang pas di hatinya. Dia mengaku, kalau pun ada di mal atau departement store, harganya mahal. “Bisa Rp 1,5 juta ke atas. Tidak mungkin kan tiap bulan beli sepatu seharga segitu,” ucap dia. Lulusan Universitas New South Wales Australia ini pun lalu iseng mulao berbisnis sepatu pada akhir tahun 2011. Ia mempekerjakan seorang perajin, seorang pattern maker, untuk membuat sepatu kulit.

Sedangkan urusan sisanya, seperti akunting, pergudangan, dikerjakan Lisa bersama suaminya. Seiring berjalannya waktu, Lisa pun mulai kerasan dengan bisnis yang dilakoninya ini. Di sisi lain, dia pun mengaku tak merasa cocok bekerja di bank. Akhirnya, dia mengundurkan diri dan fokus memulai usaha di bidang sepatu.

Topik : sepatu kulit , kulit sapi , lisa yumi , pasar dunia , bisnis sepatu , karya anak indonesia

Artikel Terkait
Terpopuler