Selasa, 07/05/2024 18:46 WIB WIB

Ada Hiburan Mobil `Si Hijau` Untuk Anak Terdampak Banjir di Karawang

Ada Hiburan Mobil `Si Hijau` Untuk Anak Terdampak Banjir di Karawang Foto : detik.com


Mobil berjuluk `Si Hijau` ini menjadi andalan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo. Kendaraan tahun 1980 buatan Jepang itu disulap menjadi kendaraan multifungsi.

"Mobil tua ini kita rancang untuk kebutuhan multifungsi dalam keadaan apapun. Bisa dikatakan posko keliling bagi kebutuhan sosial atau kemanusiaan lainnya," ujar Medi, Sabtu (26/2/2021).

Selama ini, menurut Medi, `Si Hijau` sudah menjelajah keliling Karawang. "Meski tua, mobil ini benar-benar menjadi unggulan bagi Kodim Karawang, `Si Hijau` ini sudah giat ke berbagai daerah terpencil," kata Medi.

`Si Hijau` datang menyapa anak-anak yang terdampak banjir di Kampung Kampek, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Para bocah itu mengikuti pemulihan trauma di area pengungsian.

"Mobil ini kita modifikasi sedemikian rupa. Bahkan diapresiasi oleh Pangdam sebagai inovasi pemanfaatan sesuai kebutuhan, seperti dipasang layar sentuh ukuran 55 inci dan tentunya bisa memutar film anak-anak dalam trauma healing," kata Medi.

"Semoga `Si Hijau` ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, meski baru satu unit. Mudah-mudahan bisa difungsikan dengan maksimal serta bisa mengobati fisik dan mental masyarakat," ucap Medi menambahkan.

 

 

sumber : detik.com

Topik : mobil si hijau , banjir , edukasi , trauma healing , mobil multifungsi , kodim karawang

Artikel Terkait
Terpopuler