Sabtu, 27/04/2024 17:23 WIB WIB

Gugat Hasil Pilpres ke MK, TPN Ganjar-Mahfud Hubungi Tim AMIN

 Gugat Hasil Pilpres ke MK, TPN Ganjar-Mahfud Hubungi Tim AMIN Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) bakal menggugat kecurangan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan TPN Ganjar-Mahfud mengajak Tim AMIN untuk melakukan gugatan terhadap kecurangan Pilpres. Foto ilustrasi


JAKARTA, Lider.id -Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) bakal menggugat kecurangan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan TPN Ganjar-Mahfud mengajak Tim AMIN untuk melakukan gugatan terhadap kecurangan Pilpres.

Rencana tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Andika Perkasa mengungkapkan hal itu kepada media, Rabu (14/2).

Andika Perkasa menjelaskan saat ini Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud yang dipimpin advokat kondang Todung Mulya Lubis sedang menghimpun bukti-bukti kecurangan pada Pilpres 2024.

"Sampai dengan beberapa hari lalu, belum lagi yang terjadi pagi tadi, dan yang sekarang sedang berlangsung, ini juga masih ada. Masih kami dalami lagi. Jadi, banyak sekali, ratusanlah," kata Mantan Panglima TNI itu.

Andika menambahkan TPN Ganjar-Mahfud juga menjalin komunikasi dengan kubu pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Komunikasi itu sudah terjalin sejak sebelum pemungutan suara Pemilu 2024.

"Komunikasi informal sudah. Tim hukum pun sudah bertemu sebelum hari ini. Jadi, menurut saya komunikasi sudah dilakukan dan masih akan terus dilanjutkan," tuturnya.

Namun, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menegaskan TPN Ganjar-Mahfud tidak mau terburu-buru menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK.
Andika beralasan TPN Ganjar-Mahfud masih menunggu hasil akhir rekapitulasi surat suara Pilpres 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini, kan, masih berjalan, karena memang itu, kan, hasil yang akan diumumkan terakhir berdasarkan perhitungan manual, sementara itu kami juga terus mengumpulkan semua yang bisa kami kumpulkan dari semua masyarakat Indonesia yang menemukan kelainan-kelainan," kata Andika.

Dietahui sejumlah lembaga survei yang menggelar hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 memperlihatkan pasangan capres-cawapres bernomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memimpin dengan perolehan suara di kisaran 57 persen.

Di peringkat kedua ialah Anies-Muhaimin dengan capaian sekitar 25 persen. Adapun Ganjar-Mahfud di posisi juru kunci dengan perolehan suara di kisaran 16-17 persen.

Topik : Pilpres , kecurangan , TPN Ganjar , AMIN , MK

Artikel Terkait
Terpopuler