Jum'at, 26/04/2024 20:40 WIB WIB

Pembalap Indonesia Gresini Ditendang McPhee, Berkelahi Hingga Minta Maaf

Pembalap Indonesia Gresini Ditendang McPhee, Berkelahi Hingga Minta Maaf Foto : Google


Pembalap Petronas Sprinta Moto3 John McPhee minta maaf setelah menendang dan mendorong pembalap Indonesia Gresini Jeremy Alcoba di Moto3 Doha 2021, Minggu (4/4).

McPhee dan Alcoba mendapat hukuman dari FIM karena berkelahi di Moto3 Doha. McPhee dihukum penalti start pitlane 10 detik dari start pitlane normal, sedangkan Alcoba 5 detik dari start pitlane normal. Kedua pembalap juga didenda 1.000 euro.

McPhee mengaku bersalah telah menendang Alcoba. Pembalap asal Skotlandia itu tersulut emosi setelah dua kali beruntun gagal finis di Moto3 Qatar dan Moto3 Doha. 

"Saya biarkan emosi mengambil alih saya di Qatar, setelah dua kali beruntun terjatuh karena kesalahan pembalap lain. Saya harus minta maaf atas perilaku saya, saya tidak bereaksi dengan benar usai insiden," ujar McPhee melalui Instagram.

"Ini olahraga penuh adrenalin dan penuh bahaya. Kepala saya terkena sepeda motor lawan dan hal itu memicu karakter yang tidak sesuai dari saya. Saya ingin minta maaf kepada fans, tim, Petronas, dan partner. Saya menerima hukuman dan fokus ke GP Portugal," ucap McPhee.

McPhee dan Alcoba terlibat kecelakaan saat balapan Moto3 Doha menyisakan empat lap. Alcoba berusaha menghindari Darryn Binder yang mengerem secara mendadak di depannya dalam perebutan posisi pertama. Binder merupakan rekan setim McPhee di Petronas Sprinta.

Topik : pembalap , moto3 doha , alcoba

Artikel Terkait
Terpopuler