Sabtu, 27/04/2024 00:17 WIB WIB

Mengenal Sosok Sarah Salleh, Calon Ratu Brunei Darussalam yang Sederhana dan Pintar

Mengenal Sosok Sarah Salleh, Calon Ratu Brunei Darussalam yang Sederhana dan Pintar Foto : Google


Sarah Salleh adalah sosok wanita yang disegani di Brunei Darussalam. Wanita 34 tahun ini merupakan istri dari Al-Muhtadee Billah, Putra Mahkota Brunei Darussalam.

Sejak menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah otomatis menyandang status Putri Mahkota. Kehadiran Sarah di kerajaan sempat menjadi sorotan lantaran prestasi yang diraihnya.

Menurut garis penerus kerajaan, Sarah adalah calon Ratu Brunei, Bunda. Sebab, sang suami merupakan putra tertua Sultan Hassanal Bolkiah dan Ratu Saleha.

 

 

Sarah Salleh resmi menikah dengan Al-Muhtadee Billah pada 9 September 2004. Sosok Sarah banyak menarik perhatian publik karena menikah di usia yang terbilang muda, yakni 17 tahun.

Saat menikah dengan Al-Muhtadee Billah, Sarah bahkan masih berstatus mahasiswa di sebuah universitas, Bunda. Usianya dan sang suami pun terpaut 13 tahun.

Menjadi Putri Mahkota tak jadi kendala bagi Sarah untuk melanjutkan pendidikan. Di tahun 2010, wanita kelahiran 1987 ini lulus dengan gelar kehormatan di University of Brunei Darussalam. Di antara 123 lulusan, Sarah dianugerahi Book Prize di Sarjana Seni (Kebijakan dan Administrasi Publik).

Tak sampai di situ, Sarah kembali melanjutkan pendidikannya. Ia lulus tahun 2011 dan mendapatkan gelar Master di jurusan Kebijakan Publik.

Orang tua Sarah sebenarnya adalah anggota jauh kerajaan Brunei, Bunda. Ayah Sarah yang menyandang gelar Pengiran bekerja di sebuah laboratorium.

Sedangkan ibunda Sarah bekerja sebagai perawat di Raja Isteri Pengiran Anak Saleha Hospital. Keduanya bertemu di Inggris saat menimba ilmu di tahun 1970-an.

Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler