Sabtu, 18/09/2021 14:37 WIB WIB

Ramai Jadi Perbincangan Sosok Akidi Tio Sumbang Rp 2T untuk Penanganan Covid di Palembang

Ramai Jadi Perbincangan Sosok Akidi Tio Sumbang Rp 2T untuk Penanganan Covid di Palembang Foto : istimewa


Sosok almarhum Akidi Tio masih membuat banyak orang penasaran hingga saat ini. Bagaimana tidak, ada sosok yang kurang populer di kalangan pengusaha tapi secara mengejutkan menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19.

Lewat tulisannya berjudul Bantuan 2 T, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan pun mencari tahu sosok yang misterius itu. Dalam pencariannya, Dahlan juga mendapat informasi mengenai bagaimana cara keluarga almarhum Akidi Tio menyumbang dana fantastis tersebut.

Dahlan mulanya menggali informasi dari Hardi Darmawan. Diketahui, Hardi merupakan dokter keluarga dari Akidi Tio. Dahlan mengaku tidak punya kontak sang dokter. Beruntung, Dahlan mengenal kakaknya dan akhirnya pun mendapat kontak Hardi.

"Saya hubungi sang kakak. Saya pun mendapat nomor telepon Prof Hardi. Saya kirim WA ke beliau. Lalu Prof Hardi yang menelepon saya kemarin sore," tulis Dahlan yang dipublikasikan di disway.id seperti dikutip detikcom, Rabu (28/7/2021).

Hardi membenarkan sumbangan tersebut. Hardi juga mengaku kenal baik keluarga Akidi Tio.

Hardi lalu bercerita, tiga hari lalu diminta putri Akidi Tio untuk menyaksikan penyerahan bantuan itu. Hardi mengatakan, bantuan itu diserahkan ke Kapolda Sumsel Eko Indra Heri.

Hardi bilang, bantuan itu diserahkan ke Kapolda atas permintaan dari keluarga.

"Bukan arahan saya. Itu langsung keinginan keluarga. Untuk diberikan ke kapolda," ujar Hardi seperti ditulis Dahlan.

Dahlan pun menanyakan bagaimana bentuk penyaluran bantuan tersebut. Apakah dalam bentuk uang kontan, cek transfer, atau bantuan dalam bentuk makanan.

Menurut Hardi, bantuan itu dalam bentuk uang yang akan ditransfer pada hari ini.

"Bentuknya uang. Akan ditransfer besok," terang Hardi.

Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler