Sabtu, 20/04/2024 16:01 WIB WIB

Detik detik Terakhir Giant Resmi Tutup Total Gerai di RI

Detik detik Terakhir Giant Resmi Tutup Total Gerai di RI Foto : [Sumselupdate.com]


Hari ini (31/7/2021) merupakan terakhir gerai-gerai supermarket Giant beroperasi di Indonesia. Pihak PT Hero Supermarket Tbk (HERO) sempat mengumumkannya pada akhir Mei 2021 lalu.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, Diky Risbianto saat dikonfirmasi menyatakan seluruh gerai Giant berhenti beroperasi per akhir Juli 2021.

"Betul, sesuai dengan yang telah kami sampaikan sebelumnya, seluruh Gerai Giant akan berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021," katanya dikutip dari detikcom, Sabtu (31/7/2021).

Sebelumnya Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan perusahaan sedang melakukan transformasi besar-besaran agar ke depan bisnis HERO bisa tetap bersaing dengan bisnis ritel makanan lainnya di Indonesia. 

Hingga Maret 2021, gerai Giant hanya tersisa 75 gerai, untuk Giant Ekstra maupun Giant Ekspres. Sepanjang 2019 hingga Maret 2021 ada 25 gerai Giant yang ditutup.

Pada awal 2021 setidaknya ada tiga gerai Giant yang terkonfirmasi yang tutup yakni Giant Ekstra di Margo City Depok, Giant Mayasari Plaza Tasikmalaya dan Giant Kalibata.

Kemudian pada April 2021, penutupan gerai hypermarket Giant milik Hero Supermarket Tbk bertambah satu lagi, yakni Giant Ekstra di Pamulang, Tangsel, Banten.

Sebagai catatan, selain mengelola gerai Hero, Hero Supermarket juga memiliki gerai IKEA dan Guardian.

Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler