Sabtu, 18/09/2021 15:24 WIB WIB

Yuk Intip Gaji Pekerja WNI Yang Bekerja di Brunei Darussalam

Yuk Intip Gaji Pekerja WNI Yang Bekerja di Brunei Darussalam


Brunei Darussalam merupakan salah satu negara impian banyak orang untuk mencari nafkah. Namun, berapa sebenarnya gaji yang dapat diperoleh jika kita bekerja di sana?

Seorang WNI berikut ini mengungkapkan gaji yang didapatkannya setelah bekerja menjadi seorang TKI. Ia pun langsung menunjukkannya melalui mesin ATM.

Penasaran dengan hasilnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir dari kanal YouTube ihans aidi2, Selasa (31/8/21).

Gaji Berbeda-beda

Layaknya setiap pekerjaan, mencari penghidupan di Brunei Darussalam juga demikian. Ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan.

Begitu pula dengan penghasilan yang bisa diperoleh. Nasib serta jenis pekerjaan disebut seorang WNI berikut ini bakal menentukan besaran penghasilan saat bekerja di Brunei Darussalam.

"Yang jelas di sini sama di Indonesia jelas ada perbedaan tapi gak banyak juga. Dan di sini gajinya beda-beda ya, tergantung nasib dan pekerjaan kita lah. Tapi ini sebagai ukuran atau patokan yang ada niat atau pengen kerja di negeri ini," katanya.

Lihat Langsung ke ATM

Pria berkebangsaan Indonesia itu tak segan untuk mengungkapkan pendapatannya selama menjadi TKI. Bahkan, ia tak malu untuk memperlihatkan saldo serta uang yang ditariknya secara langsung melalui mesin ATM.

"Yuk, langsung saja teman-teman saya ajak ke ATM untuk melihat gaji saya," jelasnya.

Setelah menggunakan mesin ATM, ia langsung menunjukkan sejumlah uang kertas di tangannya. Ia menyebut 500 dolar Brunei kini tengah di genggamannya.

"Nih, guys ada $500," ujarnya.

Patokan Gaji jadi TKI Brunei Darussalam

500 dolar Brunei itu disebutnya setara dengan Rp4 juta-Rp5 juta di Tanah Air. Namun, gaji itu diungkapnya merupakan hasil dari pekerjaan biasa atau unskilled.

"Nah, jadi kesimpulannya guys, gaji TKI rata-rata di Brunei Darussalam itu berkisar antara $400-$500 saja ya guys. Atau kalau (dikonversi) ke rupiah Rp4 juta atau Rp5 juta saja, tapi itu untuk yang unskilled worker atau pekerja biasa ya guys," terangnya.

Berbeda lagi dengan para pekerja profesional yang memiliki pengalaman atau kemampuan berbeda. Pendapatannya disebut bisa mencapai Rp20 juta untuk satu kali beraksi.

"Karena di sini ada juga yang gajinya sampai $2000 atau Rp20 juta ya guys. Tapi itu yang kategori sudah berpengalaman atau yang benar-benar ahli."

Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler