Rabu, 17/04/2024 02:36 WIB WIB

Komandan Kopassus Grup 1 Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Baduy Luar

Komandan Kopassus Grup 1 Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Baduy Luar Foto : (Azmi Samsul Maarif)


Komandan Grup 1 Kopassus TNI AD, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa bersama Ketua Persit Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus Lily Gede Putra Yasa membagikan 150 paket sembako untuk masyarakat Baduy Luar yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakat suku asli yang ada di wilayah Banten, yaitu suku Baduy," ujar Komandan Grup 1 Kopassus melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Tangerang, Kamis, 9 September 2021.

Putra mengatakan paket sebanyak 150 itu diserahkan kepada masyarakat suku Baduy Luar yang kurang mampu atau terdampak imbasnya dari pandemi Covid-19 pada Rabu kemarin.

Menurut dia, kegiatan baksos tersebut merupakan wujud kepedulian antara TNI kepada masyarakat yang selama ini sudah terpelihara dengan baik. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk terus membantu masyarakat di wilayah Banten, dan selanjutnya Grup 1 Kopassus juga akan terus membantu sesama di tengah kondisi seperti saat ini," katanya.

Ia mengungkapkan kondisi suku Baduy juga harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata, karena Baduy merupakan salah satu ikon destinasi wisata yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Desa Baduy Luar Saija menyampaikan terima kasihnya kepada TNI khususnya Grup 1 Kopassus yang telah memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat Baduy.

"Kami sangat senang dan bangga dengan satuan Kopassus, semoga Kopassus selalu bersama dengan rakyat dan selalu berinovasi demi kebaikan masyarakat," ucap dia.

Sebelumnya Grup 1 Kopassus memberikan bantuan di beberapa titik di wilayah Banten. 

Topik :

Artikel Terkait
Terpopuler