Minggu, 26/06/2022 09:36 WIB WIB

Terus Bumikan Ideologi Pancasila

Terus Bumikan Ideologi Pancasila Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Ende, NTT


Lider IndonesiaSatu - Presiden Joko Widodo membumikan Ideologi Negara Pancasila langsung dari rumah pengasingan penggali pancasila, Bung Karno langsung dari Kabupaten Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada peringatan  Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. 

Mengenakan pakaian kebesaran masyarakat Ende,  Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai  Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 “Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antarsesama anak bangsa."

"Inilah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadirannya, dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” legas Presiden.

Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende ini dihadiri oleh sejumlah tamu, baik dari kementerian/lembaga, TNI, Polri, kejaksaan, pejabat Pemerintah Provinsi NTT dan kabupaten/kota, tokoh agama, serta tamu luar negeri dengan jumlah terbatas. Tampak juga para pelajar dan masyarakat yang memenuhi jalan di sekitar lapangan untuk mengikuti upacara ini.

Upacara kenegaraan ini dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia melalui siaran daring dari akun YouTube BPIP RI(fn-ant)

Topik : Hut Pancasila

Artikel Terkait
Terpopuler