Kamis, 06/10/2022 07:28 WIB WIB

Rusia Bombardir Kyiv

Rusia Bombardir Kyiv Asap membubung di atas Kota Kyiv, setelah Rusia bombardir Kyiv Minggu 5/6/2022. Laporan New York Times


IndonesiaSatu- Sedikitnya lima rudal menghantam Kyiv, ibukota Ukraina pada Minggu pagi ( 5/6) memecahkan rasa aman warga Kyiv . Setidaknya satu orang terluka, kata para pejabat setempat.

Morning briefing New York Times melaporkan, pihak Rusia mengklaim bahwa rudal itu menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja yang dipasok oleh sekutu Eropa Timur Ukraina. Satu rudal yang menuju Kyiv “terbang pada ketinggian yang sangat rendah” di atas pembangkit listrik tenaga nuklir, kata perusahaan tenaga nuklir negara Ukraina. 

Serangan itu dilakukan, setelah 100 hari perang, terjadi ketika Presiden Vladimir Putin memperingatkan bahwa Moskow akan mencapai target yang sejauh ini dihindari jika negara-negara Barat mulai mengirimkan rudal jarak jauh ke Ukraina.

Sementara, dilaporkan juga di wilayah Timur, Pertempuran terus berkecamuk di sekitar kota Sievierodonetsk yang diperebutkan. “Kami dikepung di semua sisi,” kata seorang petani, yang masih berusaha memberi makan tetangganya meskipun ada bahaya. Ledakan kuat juga terdengar di dan sekitar Kramatorsk, ibu kota wilayah Donetsk yang dikuasai Ukraina.

 

Serangan Rusia ke Ukraina 24 Februari - 6 Juni 2022.

Topik : Rusia bombadir Kyiv

Artikel Terkait
Terpopuler