Jum'at, 26/04/2024 20:16 WIB WIB

Puan : Ada Waktu Bertanding, Ada Waktu Bersanding

Puan : Ada Waktu Bertanding, Ada Waktu Bersanding Ketua DPR RI Puan Maharani


Lider.id: Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani Puan mengingatkan kedewasaan masyarakat dalam menyikapi perbedaan politik itelah mengajarkan soal ada waktu kapan harus bertanding dan kapan harus bersanding.

"Fakta ini tentu menggembirakan, sebab masyarakat kita sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik," ujar Puan dalam sambutannya ketika membuka masa sidang tahunan di   Gedung  Nusantara DPR Senayan Jakarta.

Puan mengatakan suasana tahun politik 2024 terasa lebih awal. Hal itu disebabkan pembicaraan terkait pemilu sudah menyasar di media sosial hingga warung kopi saat ini.

"Kita semua dapat merasakan bahwa tahun politik sepertinya datang lebih awal," kata Puan.

Puan menyebut perbincangan tentang pergelaran pemilu serentak 2024 menjadi topik yang cukup digandrungi di masyarakat. Perbincangan itu bahkan merambat dari media sosial hingga ke warung-warung kopi di penjuru negeri.

"Perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri," ujarnya.

Puan menilai fenomena cukup menggembirakan. Dengan begitu kata Puan, masyarakat dinilai sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik.

"Sejak pemilu demokratis kembali digelar pada tahun 1999, masyarakat sudah mengajarkan kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan dalam politik. Kita tentu paham kapan waktu bertanding, dan kapan waktu bersanding," kata Puan.

"Marilah kita bangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, bersuka ria dan tanpa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa," sambungnya.

Topik : Ada waktu bertanding , ada waktu bersanding

Artikel Terkait
Terpopuler