Selasa, 06/12/2022 11:21 WIB WIB

Korea Utara Menembakkan Rudal Melewati Jepang

Korea Utara Menembakkan Rudal Melewati Jepang Kim Yong Un ditampilkan di layar besar di Tokyo


Lider, Jakarta : Penduduk di Jepang utara terbangun karena alarm berbunyi dari ponsel dan speaker publik, memperingatkan mereka untuk mencari perlindungan. Korea Utara telah menembakkan rudal balistik jarak menengah yang terbang sekitar 2.800 mil (sekitar 4.500 kilometer), jarak terjauh yang pernah ditempuh oleh senjata Korea Utara, pada 4/10/2022 pukul 07:30.

Mmenurut pejabat di Tokyo dan Seoul, terakhir kali Korea Utara meluncurkan senjata ke Jepang adalah pada tahun 2017, ketika Donald Trump menjadi Presiden AS. Tampaknya  Kim Jong-un berniat meningkatkan konflik dengan pemerintahan Joe Baiden.

Sementara negara-negara lain disibukkan dengan perang Rusia di Ukraina dan kesengsaraan ekonomi global, Korea Utara tengah berjuang merebut kembali sorotan dunai. Jalan layang itu mengingatkan publik Jepang akan ancaman nuklir jahat di dekat rumah.

Sejak Januari, Korea Utara telah melakukan 23 uji coba rudal. Provokasi telah menjadi begitu sering sehingga banyak orang Jepang berhenti memperhatikan sampai peluncuran kemarin. Rudal Korut itu mendarat di Samudra Pasifik.

Topik : Korea Utara tembakkan Rudal melweati Jepang

Artikel Terkait
Terpopuler