Rabu, 08/02/2023 11:38 WIB WIB

PRESIDEN RUSIA MENGELUARKAN DEKRIT DARURAT MILITER DI WILAYAH UKRAINA

PRESIDEN RUSIA MENGELUARKAN DEKRIT DARURAT MILITER DI WILAYAH UKRAINA Martial Law di terapkan di wilayah Ukraina


Lider: Jakarta- Morning briefing The New York Times melaporkan bahwa darurat militer di empat wilayah yang dicaplok yakni  — Donetsk, Luhansk, Kherson, dan Zaporizhzhia —. Martial Law  akan memberikan pihak berwenang di wilayah itu memberlakukan jam malam al, menyita properti, memindahkan penduduk secara paksa ke wilayah lain, memenjarakan imigran tidak berdokumen, mendirikan pos pemeriksaan, dan menahan orang hingga 30 hari.

Putin juga mengatakan dia menyerahkan lebih banyak kekuasaan kepada gubernur regional di wilayah Rusia, yang akan memungkinkan langkah-langkah yang jauh lebih ketat untuk diperkenalkan di dalam negeri.

Tetapi ketika Putin menyatakan niatnya untuk menegaskan kendali atas wilayah tersebut, pejabat pendudukan Rusia memindahkan sebanyak 60.000 warga sipil keluar dari kota Kherson, bersama dengan pemerintahan sipilnya di sana. Evakuasi adalah tanda lain bahwa cengkeraman Rusia di kota itu tergelincir.

Banyak orang Yahudi telah melarikan diri dari Ukraina dan menuju ke Israel, satu abad setelah serangan antisemit yang meluas di kota-kota seperti Chisinau dan Odessa memicu Zionisme awal.

 

Topik : Rusia terapkan martial law

Artikel Terkait
Terpopuler