Sabtu, 27/04/2024 16:00 WIB WIB

Puan Maharani: Silakan Terima Bansos, Tapi Tetap Pilih Ganjar-Mahfud

Puan Maharani: Silakan Terima Bansos, Tapi Tetap Pilih Ganjar-Mahfud Puan menyampaikan bahwa warga boleh menerima bansos pemerintah, namun tetap memilih paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Foto dok/istimewa


JAKARTA, Lider.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyinggung soal pemberian bantuan sosial (bansos) dari pemerintah menjelang Pemilu 2024. Puan menyampaikan bahwa warga boleh menerima bansos pemerintah, namun tetap memilih paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Hal itu disampaikan Puan saat turun ke lapangan mengampanyekan pasangan calon (paslon) Ganjar-Mahfud MD di Banyuwangi, Jawa Timur, yang disiarkan melalui YouTube PDI Perjuangan, Kamis (8/2/2024).

Saat berpidato, Ketua DPR itu berpesan bahwa bansos boleh diterima tanpa ada syarat harus memilih calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tertentu.

"Kalau ada yang kasih bansos diterima atau enggak? Kalau ada yang kasih bansos diterima atau enggak? Tetapi pilihnya nomor berapa? Karena bansos itu adalah hak dari seluruh rakyat, uangnya dari rakyat, dan untuk rakyat. Jadi tidak boleh diklaim milik satu calon, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia. Setuju?," ujarnya.

Cucu Bung Karno itu berpesan agar masyarakat memilih paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud saat tanggal pencoblosan 14 Februari 2024 nanti. Puan juga berpesan agar jangan ada yang takut apabila mendapatkan intimidasi untuk memilih calon tertentu.

"Semuanya kalau ada diintimidasi jangan pilih nomor 03, pilihnya nomor berapa? Tetap nomor 03! Jangan takut. Jangan gentar. Jangan galau, semuanya kita ini tidak sendirian. Kita ini bersama dengan rakyat," pesannya.

Topik : bansos , Paslon Ganjar , Presiden Jokowi , Paun Maharani , kampanye

Artikel Terkait
Terpopuler